Jurnalistika
Loading...

Mohamad Sohibul Iman Ditunjuk PKS untuk Pilkada Jakarta

  • Jurnalistika

    24 Jun 2024 | 10:55 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Partai Nasdem Surya Paloh memeluk Sohibul Iman setelah pertemuan di kantor pusat PKS di Jakarta (30/10/2018). (Antara Photo/Puspa Perwitasari)

jurnalistika.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan pencalonan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman untuk pemilihan gubernur Jakarta atau Pilgub 2024 pada Minggu (24/6/2024). Langkah ini mengejutkan banyak pihak yang sebelumnya memperkirakan Anies Baswedan akan diusung kembali.

PKS selaku pemenang pemilu legislatif di Jakarta, memilih Sohibul Iman yang memiliki rekam jejak mengesankan, termasuk pernah menjabat sebagai Ketua PKS (2015-2020) dan anggota DPR selama tiga periode.

Selama masa kepemimpinannya, Sohibul berhasil meningkatkan jumlah kursi PKS di DPR dari 40 menjadi 50 dan menaikkan suara populer PKS dari 8,46 juta menjadi 11,49 juta.

“Calon kami adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua dewan penasihat PKS,” ujar juru bicara partai.

Baca juga: Strategi PKS dalam Pilgub Jakarta: Menimbang Anies Baswedan dan Ridwan Kamil

Rencana koalisi PKS untuk memilih calon wakil gubernur akan dilakukan setelah berkoalisi dengan partai lain. “Beliau memiliki rekam jejak kepemimpinan yang berkualitas, membawa PKS ke tingkat berikutnya,” tambah juru bicara tersebut.

Sementara itu, Anies Baswedan belum diketahui kepastian dalam upayanya untuk mencalonkan diri kembali. Sebab hanya mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang membutuhkan koalisi dengan minimal dua partai lain.

Sumber

Mohammad Sohibul Iman

Pilgub Jakarta 2024

PKS


Populer

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami