Jurnalistika
Loading...

Mulai Beroperasi Besok, Ini 2 Rute Bus Sekolah Gratis di Tangsel

  • Jurnalistika

    06 Sep 2023 | 10:45 WIB

    Bagikan:

image

Foto: deretan bangku di dalam bus sekolah untuk melayani antar jemput siswa di Tangsel. (dok: humastangsel)

jurnalistika.id – Bus sekolah gratis untuk melayani antar jemput siswa sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mulai dioperasikan pada Kamis, 7 September 2023. Fasilitas bus sekolah gratis sebagai langkah mengatasi kemacetan dan polusi udara di Tangsel tersebut sementara akan melayani tiga rute utama.

Dilansir dari Instagram pribadi Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, tiga rute tersebut merupakan langkah uji coba. Tiga rute yang akan diujicoba, kata Pilar, telah ditetapkan bersama Dinas Perhubungan.

Baca juga: 3 Bus Gratis Siap Antar Jemput Siswa Sekolah di Tangsel

2 Rute Bus Sekolah Gratis Tangsel

Berikut 2 rute layanan bus sekolah gratis di Tangsel yang akan dilakukan uji coba.

Pertama rute bus akan melewati ruas jalan mulai dari Kecamatan Serpong Utara – Tandon Ciater. Rutenya yakni Jalan Villa Melati Mas- Jalan Pahlawan Seribu – Jalan Letnan Sutopo – Jalan Boulevard BSD Timur – Jalan Anggrek Loka – Jalan Anggrek Ungu – Jalan Angsana – Jalan Pusaka Kencana – Jalan Artowijoyo – Jalan Wana Kencana – Tandon Ciater.

Kedua rute bus akan melewati ruas jalan Kecamatan Serpong Utara – Pamulang. Rutenya yakni Kantor Kecamatan Serpong Utara – Jalan Melati 1 – Jalan Villa Melati Mas Raya – Jalan Pahlawan Seribu – Jalan Letnan Sutopo – Jalan Ciater Raya – Jalan Benda Raya – Jalan Parakan, Pamulang.

Bus Muat Menampung hingga 45 Siswa

Sekedar diketahui, Bus Sekolah yang akan melayani siswa sekolah di Tangsel merupakan transformasi dari Bus Trans Anggrek. Dalam uji coba yang melayani 2 rute itu, 3 armada bakal dioperasikan. Bus sekolah ini bisa menampung hingga maksimal 45 siswa.

“Kalau duduk saja 35 anak, kalau duduk dan berdiri sampai 45 anak bisa menampung,” kata Pilar.

Pilar mengatakan, bus sekolah ini beroperasi pada pagi saat waktu masuk sekolah, dan sore waktu pulang sekolah. “Pagi dan juga Sore saat pulang, jadi pada saat berangkat sekolah dan juga pulang sekolah,” jelasnya.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

bus sekolah gratis


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami