Jurnalistika
Loading...

Nahas, Pria Tenggelam Saat Mancing di Danau Galian Apoh Cisauk Tangerang

  • Arief Rahman

    15 Jul 2024 | 16:15 WIB

    Bagikan:

image

Pencarian korban tenggelam saat mancing di Danau Galian Apoh Cisauk, Tangerang, Senin (15/7/2024). (Instagram @sar.jakarta)

jurnalistika.id – Seorang warga bernama Muhammad Rifai (20) dilaporkan tenggelam di Danau Galian Apoh, Cisauk, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (14/7/2024) sekitar pukul 16:00 WIB. Kejadian tragis ini terjadi saat Rifai sedang memancing dan berenang bersama rekannya di danau tersebut.

Kepala Kantor SAR Jakarta sekaligus SAR Mission Koordinator (SMC), Desian Kartika Bahari, mengatakan tim gabungan masih melakukan pencarian korban tenggelam pada Senin (15/7).

Baca juga: Titik Lokasi Operasi Patuh Jaya 2024 di Tangerang Raya

Desiana Kartika Bahari menegaskan bahwa pencarian pada hari ini akan dilakukan secara optimal dengan mengerahkan berbagai unsur dan peralatan SAR yang ada di lapangan.

“Kami lanjutkan pencarian hari ini secara optimal dengan mengerahkan unsur serta peralatan SAR yang ada di lapangan,” tegas Desiana seperti dikutip dari akun Instagram SAR Jakarta.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan menyisir area sekitar lokasi kejadian menggunakan perahu karet. Selain itu, teknologi Aqua Eye digunakan untuk mendeteksi objek di bawah permukaan air.

Baca juga: Kabar Baik! Pemkab Tangerang Gelar Job Fair Online 2024, Ada Seratusan Loker

Jika memungkinkan, penyelaman akan dilakukan di sekitar lokasi kejadian untuk mencari korban. Hingga Senin (15/7) siang, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

“Kemudian selanjutnya akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya.

Puluhan personel dari berbagai lembaga turut dikerahkan dalam operasi pencarian ini. Mulai dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cisauk, Koramil Cisauk, hingga BPBD Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Polri Gelar Operasi Patuh Jaya Mulai 15 Juli 2024, Sasar 14 Pelanggaran

Tak luput juga PMI Kabupaten Tangerang, Halal Synergi, WMI, aparatur Kecamatan Cisauk, serta masyarakat setempat.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Cisauk

tangerang

Tenggelam


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami