Jurnalistika
Loading...

Nasib Marshel Widianto di Pilkada Tangsel: Dari Cawalkot ke Timses Benyamin-Pilar

  • Jurnalistika

    29 Agt 2024 | 15:05 WIB

    Bagikan:

image

Marshel Widianto bersama Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. (Instagarm @marshel_widianto)

jurnalistika.id – Marshel Widianto sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kini ia harus menerima kenyataan bahwa langkah politiknya terhenti di tengah jalan.

Pasangannya, Ahmad Riza Patria memutuskan mundur dari gelanggang politik Pilkada Tangsel 2024. Marshel pun mengikuti langkah eks Wakil Gubernur Jakarta itu untuk tidak lagi ikut bertarung.

Meski tidak jadi diusung Partai Gerindra sebagai kandidat, komedian yang belakangan terjun ke dunia politik tetap melanjutkan langkahnya di jalan yang sama.

Baca juga: Marshel Mundur dari Pilkada Tangsel, Ngaku Sudah Habis Rp500 Ribu untuk Blusukan

Bedanya, Marshel tak lagi jadi cawalkot, melainkan menawarkan diri menjadi tim sukses (timses) untuk pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Hal itu usai pasangan petahana ini resmi diusung Gerindra sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

“Saya siap untuk jadi tim sukses Pak Benyamin Davnie,” ujar Marshel di kantor DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan pada Rabu (28/8/2024).

Marshel menegaskan ia bakal berkomitmen untuk bekerja keras dalam mendukung pasangan Benyamin-Pilar. Bahkan, ia menyatakan akan terus berjuang demi kemenangan pasangan tersebut.

Suami dari Yansen Indiani ini mengungkap dukungan dan kerja kerasnya tidak akan pudar meski gagal mencalonkan diri.

“Saya secara pribadi ingin juga menyatakan bahwa dukungan kami ini dan kerja keras kami tidak akan dihentikan sampai hari ini. Kita akan terus berjuang untuk memenangkan Pak Benyamin Davnie dan juga Bapak Pilar Saga,” ujarnya.

Mendukung Cagub dan Cawagub Banten Andra Soni-Dimyati

Tak hanya itu, Marshel juga menyatakan dukungannya bagi pasangan Andra Soni dan Dimyati yang maju dalam Pilkada Gubernur Banten. Ia tak merasa kapok meski sudah sempat kampanye namun akhirnya gagal nyalon, dan manyatakan tetap bersama Gerindra.

“Kapok? Enggak, dan saya masih jadi kader Gerindra,” ungkap Marshel.

Baca juga: Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel 2024, Demokrat Alihkan Dukungan

Kini, pertanyaannya adalah, sejauh mana Marshel dapat berperan dalam memenangkan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dalam Pilkada Tangsel?

Apakah pengaruhnya sebagai publik figur akan mampu menarik suara lebih banyak bagi pasangan tersebut? Hanya waktu yang akan menjawab. Yang pasti, Marshel Widianto belum siap meninggalkan panggung politik yang baru saja ia masuki.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Benyamin-Pilar

Marshel Widianto

Pilkada 2024

pilkada tangsel 2024

Tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami