Jurnalistika
Loading...

Paguyuban Sunda Muda Umumkan Akan Gelar “Rembuk Pemuda Sunda”

  • Arief Rahman

    22 Jul 2024 | 16:45 WIB

    Bagikan:

image

Logo acara Rembuk Pemuda Sunda

jurnalistika.id – Paguyuban Sunda Muda (PSM) dengan bangga mengumumkan pelaksanaan acara “Rembuk Pemuda Sunda” yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2024 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Acara ini diharapkan akan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari berbagai organisasi pemuda, akademisi, tokoh politik,serta budayawan.
“Rembuk Pemuda Sunda” bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemuda Sunda dalam kancah politik lokal dan nasional, serta untuk menemukan dan merekomendasikan calon-calon tokoh politik potensial untuk Pilkada Serentak 2024 yang akan datang.

Kegiatan ini juga menjadi forum penting untuk membahas isu-isu politik yang relevan dengan masyarakat Sunda dan untuk mengingatkan kembali peran penting tokoh-tokoh bersejarah Sunda seperti Juanda Kartawijaya, Otto Iskandardinata, dan Umar Wirahadikusumah.

Baca juga: Deklarasi Paguyuban Sunda Muda: Wadah Generasi Muda Jawa Barat-Banten


Agenda utama acara ini mencakup pleno dan diskusi panel yang akan menganalisis keterlibatan politik Sunda, mengangkat tokoh-tokoh bersejarah sebagai inspirasi, dan mencari kandidat potensial untuk Pilkada Serentak 2024.

Workshop dan sesi kelompok akan
merumuskan rencana tindak lanjut dan membangun solidaritas serta jaringan di antara para pemuda dan organisasi pemuda Sunda. Selain itu, perwakilan dari berbagai organisasi akan menyampaikan pandangannya terkait peran pemuda Sunda dalam politik.


“Kami berharap acara ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam memperkuat peran pemuda Sunda dalam politik, serta memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024,” ujar Ketua Pelaksana, “RembukPemuda Sunda”, Pirmansyah.


Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat, “Rembuk Pemuda Sunda” diharapkan dapat memperkuat jaringan dan solidaritas di antara para pemuda serta organisasi pemuda Sunda, sekaligus meningkatkan keterlibatan politik masyarakat Sunda secara keseluruhan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Paguyuban Sunda Muda

Rembuk Pemuda Sunda


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami