Jurnalistika
Loading...

Panwascam Gegerbitung Gelar Rapat Pengawasan Pemilu 2024

  • Firman Sy

    27 Jan 2024 | 18:45 WIB

    Bagikan:

image

Panitia Panwaslu Gegerbitung, Sukabumi. (dok: Ist)

jurnalistika.id – Panitia Pengawas Pemilih Umum Kecamatan (Panwaslucam) Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, menggelar Rapat Pengawasan Masa kampanye pada pemilu 2024, di Gedung Mahoni Sukaraja, Sabtu (27/01/24).

Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Panwaslucam Gegerbitung , Arif Saipullah mengatakan, saat ini kampanye tidak sekedar hanya pertemuan terbatas, tatap muka, pemasangan APK dan pembagian bahan kampanye saja.

“Tetapi telah diperbolehkan juga pelaksanaan kampanye rapat umum dan kampanye melalui media,” kata Arif, Sabtu (27/1/24).

Terkait proses identifikasi dan pemetaan terhadap segala potensi pelanggaran, sambung Arif, juga perlu ditingkatkan. Hal itu agar bisa menentukan fokus-fokus pengawasan,

“Melakukan langkah pencegahan, serta memberikan saran perbaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslucam Gegerbitung, Muh. Gumilar Eka Pawitra mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting karena dalam rangka untuk menciptakan proses kampanye yang sehat, transparan dan adil.

“Kami imbau kepada seluruh peserta Pemilu untuk mematuhi segala aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Panwaslucam Gegerbitung memiliki peran penting dalam memastikan pelaksanaan tahapan kampanye berjalan sesuai dengan norma hukum dan etika demokrasi,” pungkasnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Gegerbitung


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami