Jurnalistika
Loading...

Pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Pilpres 2024

  • Arief Rahman

    19 Okt 2023 | 14:25 WIB

    Bagikan:

image

Pasangan Anies-Cak Imin (kiri) dan Ganjar Mahfud (kanan). (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal capres dan cawapres dalam Pilpres 2024. Ketua KPU, Hasyim Asy’ari juga telah menyatakan berkas pendaftaran pasangan dari Koalisi Perubahan itu sudah lengkap.

 “Sudah diperiksa dinyatakan lengkap,” ujar Hasyim di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023) dikutip Antara.

KPU menjadwalkan pendaftaran bagi bakal capres-cawapres pada pukul 08.00 WIB. Rombongan Anies-Cak Imin sampai ke dalam Kantor KPU RI sekitar pukul 09.45 WIB.

Saat pendaftaran Pilpres, Anies-Cak Imin didampingi para petinggi partai politik Koalisi Perubahan. Mulai dari para petinggi Partai Nasdem, termasuk ketua umumnya, Surya Paloh. Kemudian, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu hingga Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid.

Baca juga: Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud: Saya Ga Pernah Kampanye- Pasang Spanduk

Ganjar-Mahfud Daftar di Hari yang Sama

Pada hari yang sama, pasangan capres-cawapres usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar PranowoMahfud MD juga sudah mendaftarkan diri. Keduanya pun didampingi petinggi PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo sebagai parpol koalisi.

Rombongan Ganjar-Mahfud datang lebih siang daripada pasangan Anies-Cak Imin. yakni sekitar pukul 12.30 baru tiba di KPU. Meski begitu, proses pendaftaran yang dilakukan pasangan dari dua koalisi itu sama-sama berjalan lancar.

Sementara itu, bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto masih belum mengumumkan sosok pendampingnya di Pilpres 2024 hingga berita ini ditayangkan. Adapun ketetapan jadwal pendaftaran Pilpres akan berlangsung hingga 25 Oktober 2023 mendatang.

Dengan demikian masih tersisa beberapa hari lagi bagi Prabowo untuk menentukan sosok pendampingnya. Kemudian mendaftarkan diri ke KPU mengikuti pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

Cak Imin

Ganjar Pranowo

Mahfud Md

Pilpres 2024


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami