Jurnalistika
Loading...

PDIP Resmi Usung Airin di Pilgub Banten dan Andika di Jateng

  • Jurnalistika

    26 Agt 2024 | 14:35 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan Surat Rekomendasi kepada bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, di Kantor DPP PDIP, Senin (26/8/2024). (Dok. YouTube PDIP)

jurnalistika.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Kader Partai Golkar itu berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPD PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).

“Jadi Banten sudah bergelora, kemarin rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini,” ujar Hasto, mengisyaratkan optimisme PDIP dalam memenangkan Pilgub Banten mendatang.

Baca juga: Orasi Emosional Airin Saat PDIP Beri Dukungan Maju di Pilgub Banten Tanpa Golkar

Hasto juga mengungkapkan bahwa terdapat beberapa hambatan dalam mengusung pasangan Airin-Ade. Namun, ia menekankan pentingnya semangat juang yang diusung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Meski ada hambatan kiri kanan, tapi harus punya fighting spirit kata Ibu Mega,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, PDIP juga mengumumkan pasangan calon untuk beberapa daerah lain dalam rangka Pilkada Serentak 2024.

Untuk daerah Jawa Tengah, PDIP mengusung mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn.) Andika Perkasa, sebagai calon gubernur, didampingi oleh Hendrar Prihadi sebagai calon wakil gubernur.

Pengumuman ini merupakan bagian dari Tahap 3 penetapan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh PDIP.Berikut daftar pasangan calon kepala daerah yang diumumkan dalam kesempatan tersebut:

  • Banten: Airin Rachmi Diani – Ade Sumardi
  • Jawa Tengah: Andika Perkasa – Hendrar Prihadi
  • Gorontalo: Hamzah Isa – Abdurrahman Abubakar Bahmid
  • Nusa Tenggara Timur: Yohanis Fransiskus Lema – Jane Natalia Suryanto
  • Kalimantan Utara: Andi Sulaiman – Andri Partono
  • Sulawesi Utara: Steven Kandou – Alfret Denny Djoike Tuejeh

Acara pengumuman ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hadir juga sejumlah pengurus DPP PDIP dan para bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Airin Rachmi Diany

Banten

PDIP

Pilkada 2024


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami