Jurnalistika
Loading...

PDIP Usung Pramono-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024, Partai Buruh Tetap Anies

  • Arief Rahman

    28 Agt 2024 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Pramono Anung dan Rano Karno. (Instagram Rano Karno)

jurnalistika.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebutka pasangan Pramono Anung dan Rano Karno akan mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta hari ini, Rabu (28/8/2024) pukul 11.00 WIB.

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi yang sebelumnya mengaitkan nama Anies Baswedan sebagai calon yang akan diusung PDIP.

“Pak Pram besok mendaftar jam 11.00 WIB di KPU sama Rano Karno,” ujar Ketua DPP PDIP Olly Dondokambey saat ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Olly juga mengungkapkan Pramono Anung, mantan Sekretaris Jenderal PDIP, telah mengonfirmasi langsung rencana pendaftarannya.

Baca juga: Andra Soni Tak Masalah Golkar Balik ke Airin, Sudah Kembalikan B1 KWK

“Tadi Pak Pram telepon saya, ‘Pak Olly, saya daftar jam 11.00 WIB’,” tambahnya.

Partai Buruh Tetap Dukung Anies

Keputusan PDIP ini mengejutkan sejumlah pihak, termasuk Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. Saat dimintai tanggapan, Said Iqbal sempat terkejut. “Ohh,” ujarnya singkat pada Rabu (28/8/2024).

Meskipun demikian, Said Iqbal menegaskan Partai Buruh tetap akan mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“Partai Buruh tetap dukung Anies,” tegasnya.

Said Iqbal juga menjelaskan pihaknya sedang mencari cara agar Anies Baswedan tetap bisa maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Salah satu langkah yang sedang dilakukan menjajaki koalisi dengan partai politik lain yang memiliki kursi yang cukup di DPRD Jakarta.

Baca juga: Bukan Anies, PDIP Akan Usung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024

“Sambil upaya mencari koalisi parpol dengan 7,5%,” sebut Said Iqbal.

Dengan dinamika politik yang terus berkembang menjelang Pilkada Jakarta 2024, berbagai manuver politik masih akan mewarnai persaingan menuju kursi DKI 1.

Meskipun PDIP telah menetapkan pilihannya, dukungan Partai Buruh dan upaya koalisi yang tengah dijajaki oleh Said Iqbal menunjukkan bahwa pertarungan politik masih jauh dari kata usai.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Anies Baswedan

PDIP

Pilkada 2024

Pilkada Jakarta 2024

Pramono-Rano Karno


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami