Jurnalistika
Loading...

Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Bahas Geopolitik hingga AI

  • Arief Rahman

    16 Okt 2024 | 16:25 WIB

    Bagikan:

image

Rumah Prabowo Subianto di Hambalang. (dok. rmol.id)

jurnalistika.id – Sejumlah calon menteri pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menerima pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10).

Pembekalan ini berlangsung selama dua hari, dengan materi yang mencakup berbagai topik strategis, termasuk geopolitik dan ekonomi.

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan bahwa kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Acara ini juga akan dilanjutkan pada Kamis (17/10) dengan jadwal serupa.

Baca juga: Bagi-Bagi Jabatan di Kabinet Prabowo-Gibran, 108 Orang Bakal dapat Jabatan?

Pada pembukaan acara, Prabowo Subianto memimpin langsung kegiatan tersebut, yang turut dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Pada hari pertama, para calon menteri menerima materi terkait kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan produk domestik bruto (PDB). Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi, dengan jadwal yang diperkirakan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Materi pembekalan dilanjutkan pada hari kedua dengan topik seperti kecerdasan buatan (AI), media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, serta antikorupsi.

Nama-nama yang Hadir

Beberapa calon menteri yang hadir dalam pembekalan ini di antaranya Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, Raja Juli Antoni, dan Pratikno.

Kemudian, Budi Arie Setiadi, Yandri Susanto, Airlangga Hartarto, Natalius Pigai, Sri Mulyani Indrawati, Saifullah Yusuf, Meutua Hafid, dan Agus Harimurti Yudhoyono. Selain itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga turut hadir.

Baca juga: Didukung Relawan Jokowi dan Prabowo, RK Pede Menang Satu Putaran Pilkada Jakarta

Kehadiran mantan Kepala BIN, Budi Gunawan, juga terlihat di lokasi acara. Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Letkol Inf. G Borlak, yang berjaga di depan gerbang Hambalang, mengonfirmasi kehadiran Budi Gunawan.

Pembekalan ini merupakan bagian dari persiapan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran untuk menghadapi tantangan global dan isu-isu strategis lainnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

calon menteri prabowo

Kabinet Prabowo

pemerintahan Prabowo


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami