Jurnalistika
Loading...

Pesawat Latih Jatuh di Lapangan Sunburts BSD, Sebagian Korban Meninggal Dunia

  • Arief Rahman

    19 Mei 2024 | 19:35 WIB

    Bagikan:

image

Kondisi pesawat latih jatuh di lapangan Sunburts BSD. (X/@TMCPoldaMetro)

jurnalistika.id – Sebuah pesawat latih jatuh di lapangan Sunburts Jalan BSD Grand Boulevard, tepatnya di seberang McDonald’s Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (19/5/2024) siang.

Video amatir berisi kecelakan pesawat ini beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun X @folkshitmedia, lewat video tampak pesawat terjatuh di area lapangan terbuka dengan kondisi badan pesawat yang terlihat hancur. Kode PK-IFP dan gambar bendera merah putih terlihat di ekor pesawat.

Sementara, Aparat TNI-Polri dan petugas medis segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat. Petugas keamanan setempat, Rafael, mengungkapkan bahwa pesawat jatuh sekitar pukul 13.45 WIB.

“Awalnya pesawat terbang rendah. Saya kira mimpi. Pesawat oleng dan menukik ke bawah lalu menabrak dahan langsung menghantam tanah,” ujarnya Rafael.

Hingga saat ini, penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui dan badan pesawat belum dievakuasi.

Kapolres Tangsel Sebut Sebagian Penumpang Meninggal Dunia

Saat berita ini tayang, dilaporkan baru tiga jenazah korban kecelakaan pesawat yang berhasil dievakuasi. Ketiganya telah tiba di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Minggu petang, tsekitar pukul 17.26 WIB, dibawa menggunakan tiga ambulan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso.

“Ketiganya langsung kita larikan ke RS Kramatjati, Jakarta. Semua sudah berhasil dievakuasi,” katanya dikutip dari Antara.

Ia juga menyebutkan bahwa sebagian dari penumpang yang menjadi korban dalam musibah tersebut dipastikan telah meninggal duni

Adapun korban yang telah teridentifikasi adalah Pulung Darmawan, warga Bandung, Jawa Barat, Mayor Suanda, dan Farid. Informasi lebih lanjut mengenai asal daerah Mayor Suanda dan Farid masih belum diketahui.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

BSD

pesawat jatuh

pesawat jatuh BSD


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami