Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs St Pauli di Liga Jerman

  • Arief Rahman

    17 Okt 2024 | 15:05 WIB

    Bagikan:

image

Prediksi skor Borussia Dortmund vs St Pauli. (Instagram @bvb09)

jurnalistika.id – Borussia Dortmund akan melawan St. Pauli pada pekan ketujuh Liga Jerman musim 2023-2024. Pertandingan Dortmund vs St. Pauli akan dihelat di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (19/10/2024) pukul 01.30 WIB.

Pertemuan ini merupakan duel tim peringkat papan tengah dan papan bawah klasemen Liga Jerman. Borussia Dortmund merupakan penghuni peringkat ketujuh, sedangkan St. Pauli duduk di posisi 15.

Kesempatan bagi Dortmund untuk menggeser Freiburg dari peringkat keempat jika memenangkan laga ini. Dan menjauhkan St Pauli dari zona merah apabila membawa pulang tiga poin.

Preview Pertandingan

Sebagai tuan rumah, Borussia Dortmund memiliki modal cukup bagus memasuki laga ini. Memang pada pekan ketiga Liga Jerman mereka harus mengakui keunggulan Union Berlin usai takluk 2-1.

Namun, dalam dua laga sebelumnya Sabitzer dan kawan-kawan mampu menang telak atas Celtic di Liga Champions. Die Borussen menang 7-1, dan itu direbut di markas sendiri.

Baca juga: Media ASEAN Soroti Bahrain Ogah Main di Indonesia Akibat Serangan Netizen

Lalu pekan sebelumnya lagi, Dortmund juga menang di hadapan pendukungnya 4-2 dari Bochum. Menambah catatan positif musim ini saat bermain sebagai tuan rumah.

Sementara itu, St. Pauli tak mampu membendung amukan lawan di dua laga terbarunya. Kalah di kandang Hannover 3-2, dan takluk kala menjamu Mainz 05.

Kendati demikian, St. Pauli masih punya catatan baik kala bermain di markas lawan. Yaitu ketika menantang penghuni peringkat keempat saat ini, Freiburg, mereka menang 3-0.

Catatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi St. Pauli ketika datang ke Dortmund. Karenanya, tuan rumah tidak boleh meremehkan tim tamu.

Info Tim

Kondisi ruang ganti Dortmund cukup ramai, sebanyak empat pemain masih berusaha pulih dari cedera. Mereka adalah Giovanni Rena, Julien Duranville, Karim Adeyemi, dan Yan Couto.

Ditambah lagi dengan keadaan Niklas Sule, Julian Ryerson, dan Maximilian Beier yang masih meragukan. Walaupun Edin Terzic masih punya sejumlah pemain yang bisa diandalkan.

Situasi kamar medis St. Pauli juga tidak lebih bagus. Ada Elias Saad yang dilaporkan absen karena masih cedera, lalu Robert Wagner, Simon Zoller, Eric Smith, Soren Ahlers, dan Connor Metcalfe yang mungkin tak bisa tampil.

Perkiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (2-4-2-1): Kobel (GK); Anton, Schlotterbeck, Sule; Gittens, Can, Grob, Ryerson; Sabitzer, Brandt; Guirassy.

St. Pauli (3-5-2): Vasilj (GK); Mets, Dzwigala, Whal; Saliakas, Boukhalfa, Wagner, Irvine, True; Eggestein, Afolayan.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund vs St. Pauli.

  • 18-01-2022: St. Pauli 2-1 Dortmund
  • 14-06-2016: Dortmund 3-2 St. Pauli
  • 08-09-2015: St. Pauli 1-2 Dortmund
  • 28/10/2014: St. Pauli 0-3 Dortmund
  • 19-02-2011: Dortmund 2-0 St. Pauli

Prediksi Skor

Tuan rumah punya modal bagus, head to head juga lebih unggul. Pertandingan antara Borussia Dortmund vs St. Pauli diprediksi akan berakhir dengan skor 3-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Borussia Dortmund

Liga Jerman

prediksi skor

St Pauli


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami