Jurnalistika
Loading...

Presiden Jokowi Mulai Bekerja dari Ibu Kota Nusantara (IKN)

  • Jurnalistika

    29 Jul 2024 | 11:55 WIB

    Bagikan:

image

Presiden Joko Widodo dan Sekretaris Negara Pratikno meninjau ruangan di kantor presiden baru di Nusantara, Kalimantan Timur, Senin, 29 Juli 2024. (Antara Photo/Mentari Dwi Gayati)

jurnalistika.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bekerja dengan memindahkan kantornya ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, mulai hari Senin (29/7/2023).

Meski fasilitas di sana masih terbatas, Jokowi menepati janji mulai berkantor di IKN menjelang akhir masa jabatannya.

Deputi Bidang Protokol dan Hubungan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengonfirmasi perpindahan ini, menyebutkan bahwa Jokowi telah menjalankan aktivitas sehari-harinya dari kantor baru.

“Pagi ini, Bapak Presiden mulai menerima tamu dan mengadakan pertemuan di Kantor Presiden di Nusantara, sama seperti yang dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta,” kata Yusuf Permana.

Baca juga: Jokowi Ajak Banyak Influencer ke IKN, Semua dari Jakarta Tak Ada dari Kaltim

Agenda pertama Jokowi di Nusantara adalah bertemu dengan para pejabat Otoritas Nusantara, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, serta Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Pada sore hari, Presiden dijadwalkan bertemu dengan pimpinan provinsi Kalimantan Timur untuk membahas perkembangan wilayah tersebut.

Minggu sebelumnya, Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang, sebuah infrastruktur monumental sepanjang 1.750 meter yang menghubungkan Balikpapan dengan Nusantara.

Meskipun jembatan ini baru akan dibuka untuk umum pada bulan Desember, peresmiannya menandai langkah penting dalam pembangunan wilayah tersebut. Proyek yang dimulai pada 2015 ini menghabiskan biaya sekitar Rp1,43 triliun.

Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Ibu kota negara

Ibu Kota Nusantara

IKN

jokowi

Presiden Jokowi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami