Jurnalistika
Loading...

Putra Wapres Ma’ruf Amin Ikut Bidik Kursi Gubernur Banten pada Pilkada 2024

  • Arief Rahman

    21 Mei 2024 | 07:55 WIB

    Bagikan:

image

Putra Wapres Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi. (Dok. pariamankota.go.id)

jurnalistika.id – Putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi resmi mengumumkan ikut mencalonkan diri dalam sebagai Gubernur Banten pada Pilkada 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengumuman ini disampaikan oleh Syauqi di kantor DPW PKB Banten pada Senin (20/5/2024)

Syauqi menyatakan keputusannya untuk maju dalam Pilgub Banten didapatkan setelah melaksanakan salat istikharah. Ia juga mengaku mendapatkan dukungan dari para ulama sejak dua tahun lalu.

“Awalnya saya bukan orang yang percaya diri. Saya dapat dorongan dari para kiyai dan melaksanakan salat istikharah,” kata Syauqi di Kantor DPW PKB, Senin (20/4).

Baca juga: 5 Nama Beken Kandidat Gubernur Banten di Pilkada 2024

Selain itu, Syauqi juga mengungkapkan bahwa ia menerima sejumlah pesan penting dari sang ayah, Ma’ruf Amin, terkait pencalonannya. Sang Ayah menurutnya mendorong dirinya untuk menjadikan Banten lebih baik.

“Dikembalikan lagi ke kita kalau soal maju Pilgub. Komunikasi sering dengan beliau. Beliau memberi amanat tolong menjaga Banten, dan mendorong Banten menjadi lebih baik,” katanya.

Syauqi sebelumnya mengikuti proses penjaringan sebagai bakal calon wakil gubernur. Namun, desakan dari PKB Banten membuatnya memutuskan untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

“Saya minta izin dulu ke PKB jika hendak mendaftar di partai lain, mana yang layak. Tadi makanya saya masih mendaftarnya wagub, tapi kata PKB, sudah calon gubernur saja,” katanya.

Baca juga: KPU Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada Serentak 2024

Dalam visi dan misinya, Syauqi menekankan pada peningkatan ekonomi masyarakat, terutama di Pondok Pesantren agar menjadi poros peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia juga berencana melakukan sinergi dengan komunitas untuk menyerap dan membangun Banten.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Ahmad Syauqi

Ma'ruf Amin

Pilgub Banten 2024

Pilkada 2024


Populer

DKPP Pecat Ketua KPU Hasyim Asy’ari karena Kasus Pelecehan Seksual
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami