Jurnalistika
Loading...

Rano Karno Berjanji Perbaiki Infrastruktur JIS Jika Menang Pilkada Jakarta 2024

  • Jurnalistika

    17 Sep 2024 | 08:05 WIB

    Bagikan:

image

Calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 Rano Karno di Jakarta, Senin, (16/9/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

jurnalistika.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024, Rano Karno, atau yang akrab disapa Bang Doel, berjanji akan melakukan pembenahan terhadap sejumlah masalah di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Khususnya terkait akses mobilitas dan jumlah kantong parkir yang masih kurang memadai. Rano menyoroti pentingnya perbaikan infrastruktur transportasi menuju stadion tersebut.

“Stadion bagus tapi infrastruktur transportasinya belum selesai. Walaupun kita sudah lihat tuh. Tiang-tiang LRT udah ada kan,” ujar Rano Karno dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/9/2024).

JIS kerap digunakan sebagai lokasi konser berbagai musisi internasional, termasuk yang terbaru adalah konser Bruno Mars. Rano menyoroti setiap kali ada acara besar di stadion tersebut, lalu lintas di sekitarnya kerap mengalami kepadatan akibat banyaknya kendaraan pribadi yang menuju lokasi.

Baca juga: Batal Nyalon Pilkada Tangsel, Ahmad Riza Patria Bakal Jadi Ketua Timses RIDO

Hal ini dinilai sebagai salah satu masalah utama yang harus segera diselesaikan. Jika terpilih bersama Pramono Anung sebagai pemimpin Jakarta, Rano berjanji akan melibatkan pemerintah pusat.

Seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna mempercepat pembangunan infrastruktur, termasuk proyek LRT yang akan terhubung langsung ke JIS.

“Tentu saja, melibatkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. Memang perlu percepatan. Nah itu jangan lupa. LRT yang akan menuju JIS itu kan proyek dari PUPR. Itu harus ada harmonisasi dengan pemerintah pusat,” tegas Rano.

Selain infrastruktur, Rano Karno juga menyoroti pentingnya perhatian terhadap klub sepak bola kebanggaan Jakarta, Persija. Ia mendukung agar Persija dapat bermarkas di JIS dan memastikan klub tersebut mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

“Saya tentu akan memperhatikan Persija, itu wajib, kalau tidak, ngapain jadi Wakil Gubernur DKI,” tegasnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan bahwa ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada 2024.

Pasangan calon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

JIS

Pilgub Jakarta 2024

Pilkada 2024

Pilkada Jakarta 2024

Rano Karno


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami