Jurnalistika
Loading...

Resmi Beroperasi Hari Ini, Berikut Stasiun LRT Jabodebek Dekat Tangsel

  • Arief Rahman

    28 Agt 2023 | 11:45 WIB

    Bagikan:

image

Stasiun LRT Jabodebek di dekat Tangsel. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

jurnalistika.id – Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin mencoba LRT Jabodebek perlu mengetahui daftar stasiun terdekat. Sehingga bisa menikmati layanan transportasi publik ini untuk perjalanan sehari-hari maupun saat waktu tertentu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023). Masyarakat pun sudah bisa mencoba transportasi umum tersebut mulai pukul 14.00 WIB siang ini.

Presiden Jokowi juga berharap dengan adanya LRT, masyarakat bisa beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum. Tujuannya agar kemacetan di Jakarta dan sekitarnya bisa dikurangi.

“Hari ini Alhamdulillah LRT (Jabodebek) juga sudah siap dioperasikan baik yang dari Harjamukti di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41,2 kilometer. LRT menghabiskan anggaran Rp 32,6 triliun,” kata Jokowi.

“Kami harapkan masyarakat berbondong beralih ke LRT baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya sehingga kemacetan di jalan bisa kita hindari dan juga polusi bisa kita kurangi,” sambungnya.

Baca juga: LRT Jabodebek Diresmikan, Begini Panduan Naik Buat Masyarakat yang Ingin Mencobanya

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menjelaskan, peresmian ini juga diikuti dengan adanya promo tiket naik LRT Jabodebek sebesar 78 persen.

Promo ini memungkinkan masyarakat bisa menggunakan layanan LRT dengan hanya membayar Rp5.000. Diskon tersebut berlaku hingga akhir September 2023.

“Tarif promo ini diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi,” Adita Irawati.

Daftar Stasiun LRT Jabodebek Dekat Tangsel

Buat masyarakat Tangsel yang ingin menjajal maupun menikmati promo tiket LRT Jabodebek. Bisa datang ke beberapa stasiun terdekat berikut.

  • Stasiun TMII, Jakarta Selatan (sekitar 26 km dari Tangsel)
  • Stasiun Pancoran, Jakarta Selatan (sekitar 26 km)
  • Stasiun Setiabudi, Jakarta Selatan (sekitar 27 km)
  • Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan (sekitar 28 km)
  • Stasiun Harjamukti, Depok (sekitar 29 km)
  • Stasiun Kampung Rambutan, Jakarta Timur  (sekitar 29 km)

Sebagai informasi, jarak tersebut bisa berbeda-beda tergantung lokasi Anda di Tangsel. Sehingga setiap lokasi bisa saja memiliki jarak yang tidak sama untuk menuju ke stasiun-stasiun yang disebutkan.

Stasiun Jabodebek di Semua Titik

Terdapat dua line di LRT Jabodebek, yaitu Cibubur Line dan Bekasi Line. Rute keduanya terpisah di Stasiun Cawang.

Stasiun LRT Jabodebek di Cibubur Line adalah Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, dan Harjamukti.

Sementara stasiun LRT Jabodebek di Bekasi Line antara lain Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, Halim, Jatibening Baru, Cikunir 1, Cikunir 2, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

lrt jabodebek

stasiun LRT Jabodebek

Tangerang Selatan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami