Jurnalistika
Loading...

Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel 2024, Demokrat Alihkan Dukungan

  • Jurnalistika

    28 Agt 2024 | 08:45 WIB

    Bagikan:

image

Paslon Riza Patria-Marshel Widianto saat mendapat dukungan dari PSI. (Instagram PSI)

jurnalistika.id – Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria dikabarkan mengundurkan diri dari pencalonan pada Pilkada 2024. Keputusan ini dikonfirmasi oleh Partai Demokrat, salah satu partai pengusung pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto.

“Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar,” ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Rabu (28/8).

Mundurnya Riza Patria membuat Partai Demokrat kini mengalihkan dukungannya kepada pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga.

Baca juga: Andra Soni Tak Masalah Golkar Balik ke Airin, Sudah Kembalikan B1 KWK

Kamhar menjelaskan perubahan dukungan ini adalah hal yang lumrah dalam dinamika politik Pilkada, terutama sebelum masa pendaftaran ditutup.

“Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marshel menjadi Benyamin-Pilar,” tambah Kamhar.

Ia juga menyebutkan dukungan terhadap Benyamin-Pilar ini sebenarnya adalah langkah kembali ke opsi awal, yang mengakomodasi aspirasi dari seluruh struktur partai serta konstituen Partai Demokrat di Tangerang Selatan.

Baca juga: Bukan Anies, PDIP Akan Usung Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024

Selain Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menarik dukungannya terhadap pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto. PKS kini berencana mengusung pasangan Ruhama-Shinta sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Ahmad Riza Patria

Pilkada 2024

pilkada tangsel 2024

Tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami