Jurnalistika
Loading...

RK Ngaku Maju di Pilgub Jakarta Adalah Titah Langsung Prabowo

  • Jurnalistika

    03 Sep 2024 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

Ridwan Kamil mengaku diminta langsung oleh Prabowo untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

jurnalistika.id – Ridwan Kamil mengungkapkan keputusannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 merupakan permintaan langsung Prabowo Subianto.

Mantan Gubernur Jawa Barat yang sering dipanggil RK itu menyatakan, Prabowo secara khusus memintanya untuk mengatur dan mengurus Jakarta.

“Salah satu alasan saya ke Jakarta adalah karena memang diminta oleh beliau (Prabowo),” ungkap RK saat berada di Fanta HQ, Jakarta, Senin (2/9/2024).

“Diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta.” lanjutnya.

RK mengakui sebenarnya lebih nyaman jika kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat. Pasalnya, posisinya sebagai petahana serta tingkat kepuasan publik sudah tinggi di provinsi tersebut.

Baca juga: Fenomena “Kotak Kosong” di Pilkada 2024 Jadi Kemunduran Demokrasi

Namun, titah dari Presiden terpilih 2024 membuatnya menerima tantangan baru di ibu kota. Sebagai kader Golkar yang merupakan koalisi pengusung Prabowo di Pilpres lalu, RK mengaku tak bisa menolak.

“Pak Prabowo meminta, ‘tolong urus Jakarta.’ Dan karena Partai Golkar satu koalisi, ya sudah, saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada Pilgub Jakarta 2024, RK akan berpasangan dengan Suswono dari Partai Keadilian Sejahtera (PKS). Mereka diusung oleh Koalisi Indonesia Maju Plus, yang terdiri dari 14 partai, termasuk Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, dan NasDem.

RK-Suswono akan menghadapi pasangan Pramono-Rano Karno yang didukung PDIP dan Hanura. Kemudian ada satu calon lain yang mendaftar lewat jalur independen yakni Dharma Pongrekun-Kun Darma.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Pilgub Jakarta

Pilgub Jakarta 2024

Pilkada 2024

Prabowo

Ridwan Kamil


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami