Jurnalistika
Loading...

Sambangi KPU, PKS Tangsel Jadi Parpol Pertama yang Serahkan Berkas Bakal Caleg

  • Firman Sy

    11 Mei 2023 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Ketua DPD PKS Tangsel Dadang Darmawan (tengah berpeci) bersama Ketua KPUD Tangsel Taufik MZ. (Dok: Jurnalistika/Firman)

jurnalistika.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg). PKS Tangsel menjadi partai pertama yang mengajukan nama-nama bacaleg ke KPU setempat.

Pantauan Jurnalistika di lokasi, Kamis (11/5/2023), PKS tiba di kantor KPU Tangsel di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan sekitar pukul 08.00 WIB. PKS datang dengan menampilkan kesenian khas Betawi.

Tampak sekelompok emak-emak yang memainkan musik hadrah berada di barisan depan rombongan. Mereka juga terlihat membawa atribut berupa bendera PKS.

Mereka berjalan kaki dari area parkir di Lapangan Kecamatan Setu ke Kantor KPU. Rombongan itu dipimpin Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan.

Nampak hadir pula, Sekretaris DPD PKS Tangsel, Sunarso, dan Bendum Wahid Wahyudi. Selain itu, terlihat juga Anggota Fraksi DPRD Tangsel, Mustofa dan Mesayu.

Setibanya di depan Kantor KPU Tangsel, rombongan itu disambut tradisi khas Betawi, yakni Palang Pintu.

Tampak beberapa Komisioner KPU menunggu rombongan. Ketua KPU Tangsel nampak menyematkan bunga kepada Dadang Darmawan. Sebelum, beberapa perwakilan itu masuk ke kantor KPU Tangsel untuk menyerahkan daftar nama bakal Caleg Pemilu 2024.

“Alhamdulillah wa syukurillah, hari ini di pagi hari ini, DPD PKS Kota Tangerang Selatan sudah menyerahkan berkas bakal calon anggota dewan tingkat dua. Dan Alhamdulillah sudah diterima baik oleh KPU D Kota Tangerang Selatan,” kata Dadang dalam sambutannya usai menyerahkan berkas calon Caleg.

Dadang memastikan, seluruh berkas bakal Caleg PKS Tangsel sudah KPU cek seluruhnya. Baik secara fisik maupun online.

“Dan Alhamdulillah seluruh berkas yang kami serahkan seluruhnya lengkap. Dengan ini DPD PKS Tangsel menjadi partai yang pertama yang mendaftarkan calon anggota dewannya ke KPU Kota Tangerang Selatan,” kata Dadang disambut riuh kader dan simpatisan PKS yang hadir.

Untuk diketahui, empat partai politik peserta Pemilu 2024 di Kota Tangerang Selatan mulai berdatangan ke KPU setempat untuk menyerahkan berkas pencalonan bakal Caleg.

Dikonfirmasi, empat partai politik dijadwalkan Kamis (11/5) hari ini mendatangi Kantor KPU Tangsel.

Selain PKS, dijadwalkan juga ada PDIP, NasDem dan PSI menyerahkan berkas pencalonan bakal Caleg Pemilu 2024 hari ini.

Baca dan Ikuti Jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)

Caleg Tangsel

KPU Tangsel

partai politik

Pemilu 2024

PKS

PKS Tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami