Jurnalistika
Loading...

Serba-serbi Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2024 di Berbagai Negara

  • Jurnalistika

    02 Jan 2024 | 12:25 WIB

    Bagikan:

image

Serba-serbi kemeriahan perayaan tahun baru 2024 di berbagai negara. (Pixabay/nck_gsl)

jurnalistika.id – Malam pergantian tahun baru 2024 diwarnai dengan kemeriahan di berbagai negara. Mulai dari pesta kembang api hingga pertunjukkan lainnya menjadi pemandangan mengagumkan menyambut pergantian kalender masehi ini.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kemeriahan perayaan tahun baru di Bundaran HI, DKI Jakarta. Pemerintah setempat menggelar acara bertema Jakarnaval atau karnaval bertajuk “Malam Muda Mudi”.

Untuk melihat keseruannya, berikut telah dirangkum kemeriahan perayaan dalam menyambut tahun baru 2024 di berbagai negara.

1. Pertunjukkan Visual Water Mist di Bundaran HI, Indonesia

Pertunjukkan wate mist memeriahkan penyambutan tahun baru 2024 di Bundaran HI Jakarta, Minggu (31/12/2023). (Dok. tvonenews.com)

Kemeriahan perayaan tahun baru 2024 di Bundaran HI, Jakarta dibuka dengan pertunjukkan visual water mist. Pertunjukan air mancur tersebut mempertontonkan visual keanekaragaman alam dan budaya di Indonesia.

Baca juga: Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 untuk Keluarga dan Sahabat

Selain itu, terdapat juga penampilan Drone Light Show, Video Mapping 3D. Semuanya memanjakan pengunjung yang datang ke Bundaran HI pada malam pergantian tahun itu.

2. Kembang Api Membuat Pemandangan Pelabuhan Sydney Australia Makin Indah

Pemandangan kembang api di pelabuhan Sydney, Australia, saat malam tahun baru 2024. (Dok. Dan Himbrechts/APP Image via AP)

Publik Australia merayakan malam pergantian tahun baru dengan meriah. Salah satu pertunjukan menarik adalah ketika kembang api diledakkan di Pelabuhan Sydney.

3. Ribuan Orang Memadati Kawasan Pejalan Kaki di Mumbai, India

Perayaan di kawasan pejalan kaki di Mumbai menyambut tahun baru 2024. (Dok. AP Photo/Rafiq Maqbool)

Negara Asia lain yakni India, ribuan orang tampak memadati kawasan pejalan kaki yang ada di Mumbai. Mereka dengan antusias menyambut tahun baru yang Confetti jatuh berhamburan di udara.

4. Baghdad Menyambut Tahun Baru dengan Pertunjukkan Drone

Tahun Baru dirayakan dengan pertunjukan drone di Bagdad, Irak, Minggu (31/12/2023). (Dok. MURTADHA AL-SUDANI/ANADOLU via GETTY IMAGES)

Perayaan tahun baru 2024 di Baghdad, Irak diramaikan dengan pertunjukan drone yang terlihat membentuk tulisan di udara.

5. Angka 2024 Menyala di Burj Khalifa, Dubai, Membuat Gedung Makin Cantik

Angka 2024 menyala di gedung pencakar langit Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, di Dubai, U.A.E., pada tengah malam, Senin, (1/01/2024). (Dok. RYAN LIM/AFP via GETTY IMAGES)

Pemandangan memukau terlihat ketika angka 2024 menyala di gedung pencakar langit, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab. Aksi ini membuat gedung tertinggi di dunia itu terlihat lebih cantik.

6. Visual Gedung Pencakar Langit di Makati Filipina Dihiasi Ledakan Kembang Api

Kembang api meledak di atas gedung pencakar langit saat perayaan Tahun Baru di Makati, Metro Manila, Filipina. pada Senin, (1/1/2024). (Dok. EZRA ACAYAN / GETTY GAMBAR)

Visual cahaya emas menjadikan pemandangan tahun baru di Filipina makin menarik. Ditambah adanya ledakan kembang api semakin mempercantik malam.

7. Kembang Api Menerangi Langit di Atas Munich, Jerman

Kembang api menerangi langit di atas Munich, Jerman, Senin (1/1/2024). (Dok.

Tak hanya di kawasan Asia, perayaan tidak kalah seru juga dirasakan negara-negara eropa. Seperti pemandangan indah kembang api yang menerangi langit di atas Kota Munich, Jerman.

8. Hamburan Kembang Api di Sebelah Arc de Triomphe Manjakan Mata Publik Paris

Kembang Api yang dinyalakan di sebelah Arc de Triomphe, Champs Elysees, Paris, Prancis, Senin (1/1/2024). (Dok. AP Photo/Aurelien Morrisad)

Kembang Api yang dinyalakan di sebelah Arc de Triomphe, Champs Elysees, Paris, Prancis membentuk hamburan yang memanjakan mata. Ditambah pertunjukkan cahaya yang diproyeksikan ke bangunan dengan tulisan 2024.

9. Jam Real Casa de Correos Ucapkan Selamat Tahun Baru dengan Kembang Api

Jam Real Casa de Correos mengucapkan selamat tahun 2024 dengan kembang api di Puerta del Sol, di Madrid, Spanyol, Senin (1/1/2024). (Dok. Europa Press News)

Selanjutnya, Jam Real Casa de Correos, Puerta del Sol, Madrid, Spanyol juga mengucapkan selamat tahun baru 2024 dengan kembang api.

10. Confetti Jatuh di Atas Kerumunan Times Square, New York, Amerika

Pemandangan Confetti jatuh di Times Square, New York, Amerika Serikat, Senin (1/1/2024). (Dok. YUKI IWAMURA/AP)

Confetti jatuh di atas kerumunan saat jam menunjukkan tengah malam seperti yang terlihat dari New York Marriott, Marquis saat perayaan malam tahun baru di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

perayaan tahun baru 2024

tahun baru 2024


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami