Jurnalistika
Loading...

Syahrul Yasin Limpo Mundur dari Jabatan Menteri Pertanian

  • Jurnalistika

    06 Okt 2023 | 13:45 WIB

    Bagikan:

image

Foto Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. (Dok. Setkab)

jurnalistika.id – Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri dari jabatannnya sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Pengunduran diri SYL sebagai Mentan di tengah kasus dugaan korupsi yang menerpa Kementerian Pertanian (Kementan).

“Diberikan kesempatan melalui Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri,” kata Syahrul di Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis petang (5/10/2023), dilansir Antara.

Syahrul datang menemui Mensesneg Pratikno didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya pukul 17:20 WIB. Ia datang melalui pintu selatan Kompleks Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Politisi Partai NasDem itu tiba di Indonesia, Rabu petang (4/10/2023), setelah dikabarkan “hilang kontak” saat kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa.

Syahrul berangkat ke Italia pada 24 September 2023, kemudian melanjutkan lawatannya ke Spanyol. Ia awalnya dijadwalkan kembali di Tanah Air pada Sabtu (30/9/2023), namun dirinya berpisah dengan delegasi Kementan dan tidak dapat dihubungi hingga Senin (2/10/2023).

Penyidik KPK pada Jumat, 29 September 2023, mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Kabinet Indonesia maju

Korupsi

Menteri Pertanian

Syahrul Yasin Limpo


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami