Jurnalistika
Loading...

Tak Cuma di Tangsel, “Icha Shakila” Juga Suruh Ibu Cabuli Anak di Bekasi

  • Arief Rahman

    07 Jun 2024 | 15:15 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi. (Pixabay/Geralt)

jurnalistika.id – Polisi mengungkap pemilik akun Facebook “Icha Sakhila” yang menyuruh ibu di Tangerang Selatan (Tangsel) mencabuli anak kandung sendiri ternyata punya korban juga di Bekasi. Motifnya sama, menjanjikan uang kepada korban.

Hal itu diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary Indradi. Adapun korban Icha Shakila di Bekasi berinisial AK (26).

“Jadi yang bersangkutan (AK) melakukan aksinya karena disuruh oleh pemilik akun Facebook IC (Icha),” kata Ade Ary kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Baca juga: 4 Fakta Baru Terungkap dalam Kasus Ibu Lecehkan Anak di Tangsel

Mirip seperti di Tangsel, AK melakukan perbuatannya kepada anak kandungnya sendiri karena alasan ekonomi. Sementara Icha diduga menawarkan sejumlah uang kepada AK untuk membuat video tak senonoh dengan anaknya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, yang bersangkutan melakukan itu karena ekonomi,” ujar Ade Ary.

Lokasi  AK mencabuli anak kandungnya terjadi di kediaman pribadinya yang beralamat di Jalan Kampung Pakuning, Sukarapih, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Saat melakukan perbuatan asusila AK juga merekamnya.

Rekaman video itu kemudian viral di media sosia. Kemudian pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 05.00 WIB, polisi menangkap AK di sebuah rumah kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Ibu Cabuli Anak Sambil Direkam di Tangsel, Pelaku Serahkan Diri ke Polisi

Setelah ketangkap, AK pun mengakui perbuatannya. Selain menangkap pelaku, polisi juga menemukan barang bukti yang kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, kasus serupa juga ditangani oleh Polda Metro Jaya. Rekaman seorang ibu berinisial R (22) berbuat tidak senonoh dengan anaknya viral di media sosial.

Tindakannya tersebut kemudian membuat geram netizen. Tak lama, R menyerahkan diri ke Polres Tangerang Selatan, lalu dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

bekasi

ibu cabuli anak

Tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami