Jurnalistika
Loading...

Target Utama Erick Thohir di PSSI: Fokus Piala Dunia U-20 2023

  • Firman Sy

    17 Feb 2023 | 15:31 WIB

    Bagikan:

image

Erick Thohir bocorkan target utamanya di PSSI, fokus piala dunia U-20 2023. (Twitter @faktasepakbola)

jurnalistika.id – Erick Thohir membocorkan soal target kerjanya usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027. Salah satunya, yang paling dekat, fokus kerja pertamanya adalah event Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Erick Thohir beserta jajarannya di PSSI punya sisa waktu 90-an hari untuk mempersiapkan Indonesia jadi tuan rumah dengan sebaik-baiknya.

“94 hari lagi menuju Piala Dunia, ini sesuatu yang saya rasa pasti jadi beban semua. Saya berterima kasih sudah dipercaya, untuk memastikan (sepakbola-red) Indonesia lebih baik lagi, untuk jangka pendeknya Piala Dunia U-20,” kata Erick.

Baca juga: Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Janji Perhatikan Kesejahteraan Wasit

“Kita fokus satu-satu saja. Masyarakat, suporter, pemain, pelatih, Asprov, kita sama-sama memastikan Piala Dunia U-20 berjalan baik,” lanjut sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI itu.

Sebelumnya, Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum federasi sepakbola Indonesia PSSI. Dia terpilih usai mengalahkan kandidat lainnya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ia unggul dari kandidat lain yakni La Nyalla Mattalitti yang hanya memperoleh 22 suara. Sekaligus mengungguli Doni Setiabudi, Arif Wicaksono yang juga mencalonkan diri sebagai PSSI 1. Sementara Fary Djemi Francis sudah terlebih dulu mundur.

Baca juga: Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini 5 Janji yang Harus Dituntaskan

Ada banyak PR dan target sepakbola Indonesia yang harus dibenahi PSSI di era Erick Thohir. Antara lain, Kompetisi Liga 2 yang sempat terhenti, kinerja wasit Liga 1 yang terus jadi sorotan, hingga performa Timnas yang belum juga capai juara di level ASEAN.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)

erick thohir

piala dunia u-20

Pssi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami