Jurnalistika
Loading...

Unggah Baliho ‘Marshel Untuk Tangsel’, Komika Marshel Widianto Dicibir Netizen

  • Arief Rahman

    22 Mei 2024 | 11:08 21IB

    Bagikan:

image

Baliho Marshel Widianto bertuliskan “Marshel Untuk” di Ciputat. (Instagram @marshel_wodianto)

jurnalistika.id – Belum lama ini komika Marshel Widianto mengunggah sebuah baliho bergambar dirinya dengan tulisan “Marshel Untuk Tangsel” lewat akun Instagram pribadinya @marshel_widianto pada Selasa (21/5/2024). Unggahan itu pun mendapatkan reaksi beragam dari netizen.

Pasalnya, baliho itu diunggah menjelang Pilkada 2024 sehingga banyak yang beranggapan ia akan mencalonkan diri sebagai calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam baliho berlatar biru tersebut, foto Marshel Widianto tersenyum mengenakan baju serba putih.

Terdapat di atas tulisan “Marshel Untuk Tangsel” logo kepala Garuda khas Partai Gerindra. Baliho diketahui terpasang di kawasan Ciputat. 

“Mohon doa nya,” tulis Marshel dalam caption unggahannya.

Dipantau pada Rabu (22/5), unggahan Marshel itu telah mendapatkan 23 ribu lebih suka. Sedangkan kolom komentar berisi 1.210 orang memberi tanggapan.

Baca juga: KNKT Ungkap Sejumlah Fakta Baru Kecelakaan Pesawat di BSD Tangsel

Beberapa netizen mengkritik Marshel karena menganggap akan maju sebagai Walikota Tangsel hanya bermodal popularitas semata. Ada juga yang menilai ia belum layak untuk memimpin sebuah daerah.

“Mimpi banget ga punya kompeten apapun cuma modal terkenal doang,” komen salah satu netizen.

“Serius nih, kalo lo beneran mau maju di Tangsel ada banyak hal yang mesti Lo tau tentang Tangsel dulu. Tapi kalo lo cuma Latahan doang dan ga punya program apa2 khususnya soal lingkungan hidup, mending jauh2 deh dari kota gue,” tulis netizen lainnya.

“Berat bang gak cukup modal kribo sa cengengesan doang,” tulis pengguna lain.

Tanggapan Gerindra Soal Bali Marshel

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Li Claudia Chandra telah buka suara terkait baliho Marshel Widianto di Tangsel itu. Ia mengonfirmasi bahwa sang komika akan menjadi salah satu kandidat di Pilkada Tangsel 2023.

“Marshel adalah calon peserta Pilkada Tangsel yang ingin mewarnai kontestasi Pilkada di Kota Tangsel bersama Partai Gerindra,” ujar Li Claudia seperti dikutip dari TribunJakarta.com papa Rabu (22/5/2024).

Baca juga: Putra Wapres Ma’ruf Amin Ikut Bidik Kursi Gubernur Banten pada Pilkada 2024

Li Claudia mengaku Partai Gerindra kini tengah menjaring kontestan untuk berkompetisi memperebutkan kursi pemimpin Tangsel. Ia pun memaklumi pemasangan baliho Marshel sebagai bentuk sosialisasi.

“Di internal Gerindra masih proses penjaringan, dan dalam proses ini dipersilakan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Kendati demikian, Li mengatakan nantinya keputusan dalam menentukan kandidat akan dilakukan oleh DPC. Sehingga masih terbuka kemungkinan Marshel akan diusung ataupun tidak oleh partai Gerindra.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Baliho Marshel Widianto

Marshel Widianto

Pilkada 2024

Tangsel


Populer

Hitung-hitungan Waktu Pekerja Gaji UMR Jakarta Dapat Rumah Lewat Tapera
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami