Jurnalistika
Loading...

Ada 7 Titik Rekayasa Lalin Saat Pelantikan Presiden di Jakarta, Simak Lokasinya

  • Jurnalistika

    18 Okt 2024 | 15:45 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Dok. PMJ News)

jurnalistika.id – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu (20/10/2024), Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan. Rute-rute yang akan dilalui rombongan Prabowo-Gibran serta tamu VIP menjadi fokus utama pengaturan ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menyatakan pengaturan arus lalu lintas akan diterapkan secara situasional selama acara berlangsung.

“Kami selalu sangat situasional selama kegiatan masih berjalan aktivitas seperti biasa akan kami lakukan pengaturan dan penjagaan,” ujar Latif kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Catat! Jadwal Kereta Api Daop 1 Jakarta Saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

Latif juga mengimbau masyarakat agar menggunakan jalur alternatif. Khususnya bagi pengendara yang hendak melintasi kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, mengingat pelantikan tersebut diprediksi akan menyebabkan kepadatan di wilayah tersebut.

Tujuh Titik Rekayasa Lalu Lintas

Dilansir dari PMJ News, untuk meminimalisir kemacetan dan memberikan kelancaran acara, Polda Metro Jaya telah menyiapkan tujuh titik rekayasa lalu lintas, di antaranya:

  1. Arus kendaraan dari lampu merah Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto akan diputar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke Tanjakan Layang Ladokgi menuju arah Semanggi.
  2. Kendaraan yang keluar dari Tol Dalam Kota melalui offramp Pulau Dua akan diarahkan langsung menuju Tol Tomang.
  3. Lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora dan pintu belakang gedung DPR/MPR akan diluruskan.
  4. Arus dari Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Gelora akan dialihkan ke Jalan Asia Afrika.
  5. Pengendara dari Jalan Asia Afrika yang hendak menuju Lapangan Tembak akan dialihkan ke Jalan Pintu 1 Senayan atau diputar balik di lampu merah Jalan Asia Afrika.
  6. Kendaraan dari Semanggi yang menuju Slipi akan diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda di sekat 2/Ladokgi.
  7. Lalu lintas dari arah Slipi menuju Jalan Gerbang Pemuda akan diluruskan ke arah Semanggi.

Pengaturan lalu lintas ini diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan selama pelantikan dan memastikan kelancaran bagi seluruh tamu dan rombongan yang hadir.

Polda Metro Jaya mengimbau warga yang melintasi kawasan tersebut untuk mematuhi arahan petugas di lapangan dan menyesuaikan rute perjalanan mereka sesuai dengan rekayasa yang telah disiapkan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

pelantikan prabowo-gibran

pelantikan presiden

rekayasa lalu lintas


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami